Senin, 20 Februari 2017

10 Manfaat Minyak Zaitun yang Tak Terduga

10 Manfaat Minyak Zaitun yang Tak Terduga


Minyak Zaitun Telah lama dikenal sebagai minyak 1000 manfaat.Hal ini saya rasa tak begitu berlebihan karena memang minyak zaitun sendiri mempunyai manfaat yang sangat banyak bagi kehidupan kita. Mulai dari Bahan Masakan, Bahan Kosmetik Kecantikan, Obat Herbal alami hingga sebagai bahan bakar lampu minyak yang dulu sering di gunakan.
Seiring Waktu Manfaat minyak zaitun terus digali oleh para peneliti diseluruh dunia guna untuk menemukan manfaat yang belum diketahui orang selama ini.Dan berikut adalah beberapa manfaat minyak zaitun yang tak terduga
1.       Membuat arteri anda lebih elastis
Dua sendok makan setiap hari membuat anda lebih tahan terhadap stroke dan serangan jantung.

2.       Mengurangi kadar kolesterol jahat (LDL)

Salah satu manfaat minyak zaitun yang cukup populer adalah kemampuannya mengurangi kolesterol. Minyak zaitun mengandung polifenol, yang membantu menjaga tingkat kolesterol LDL anda dalam rentang yang sehat.

3.       Membuat rasa lapar anda berkurang
 Minyak zaitun menyebabkan anda merasa kenyang sehingga cenderung membuat anda makan lebih sedikit dan hasrat terhadap gula berkurang.

4.       Mengurangi risiko stroke pada orang tua melalui mekanisme tertentu
Menurut penelitian tahun 2011, orang tua yang melakukan diet kaya minyak zaitun, yang mengandung asam oleat plasma, lebih sedikit kemungkinan terkena stroke.

5.       Menurunkan risiko penyakit jantung koroner pada wanita
 budaya Mediterania telah lama memuja buah zaitun beserta minyaknya, dengan alasan yang baik tentu saja. Sebuah penelitian di Italia menemukan bahwa diet yang mencakup minyak zaitun bersama dengan sayuran dan buah-buahan mengurangi tingkat penyakit jantung koroner pada wanita yang terdaftar dalam penelitian tersebut.

6.       Menyembuhkan atau mengurangi jerawat
Meskipun kedengarannya berlawanan menggunakan minyak untuk melawan jerawat dan komedo, namun menggunakan minyak zaitun dan scrub garam membantu penyembuhan beberapa jenis jerawat.

7.       Melindungi sel darah merah anda dan berikutnya hati anda
 Seiring waktu, sel-sel teroksidasi, yang kemudian mengarah ke efek-efek umum dari penuaan. Ada polifenol tertentu dalam minyak zaitun yang sangat efektif melindungi sel-sel darah merah dari oksidasi. Sebuah penelitian tahun 2009 mengidentifikasi komponen ini sebagai DHPEA-EDA.

8.       Mengobati sengatan matahari
 Minyak zaitun menenangkan rasa sakit akibat terbakar sinar matahari ringan, dengan membantu kulit mempertahankan kelembaban. Campurkan minyak zaitun dan air dalam suatu wadah. Kocoklah beberapa saat hingga menyatu, kemudian oleskan pada kulit yang terbakar. Kocok campuran sesering mungkin agar dua cairan tersebut tidak terpisah.

9.       Membantu melawan kanker payudara
 Minyak zaitun mengandung fitokimia, dan sebuah penelitian tahun 2008 menemukan bahwa minyak zaitun turut mempengaruhi pembunuhan terhadap sel kanker dan menekan gen kanker.


10.   Meningkatkan memori anda

Beberapa penelitian telah menunjukkan manfaat minyak zaitun dalam mencegah dan bahkan mungkin mengembalikan memori yang hilang akibat penyakit Alzheimer.

Demikianlah Artikel tentang manfaat minyak zaitun kali ini.Semoga bermanfaat

Kami Juga Menyediakan Minyak Zaitun Murah dan Berkualitas
Untuk Info Produk Silahkan Kunjungi : http://arbainweb.com/
Untuk Pemesanan Silahkan Hubungi : 0816 574 300 / 5C6607C3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar