Selasa, 14 Maret 2017

KANDUNGAN MINYAK ZAITUN




Telah banyak penelitian yang telah berhasil mengungkap manfaat minyak zaitun dan salah satunya adalah bahwa orang yang mengkonsumsi minyak zaitun memiliki kesempatan hidup  lebih lama dibandingkan mereka yang tidak mengkonsumsi minyak zaitun. hal ini dibuktikan sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam majalah Lanst yang terkenal pada  tahun 1999, dalam penelitian tersebut berhasil mengungkap rahasia dibalik umur panjang yang dimiliki oleh masyarakat Al-bania yang mayoritas berpenduduk muslim. Masyarakat Al-bania memang memiliki penduduk yang rata-rata berusia lebih  panjang jika dibandingakan dengan masyarakat dari negara eropa lainnya hal tersebut dikarenakan masyarakat Al-bania rutin mengkonsumsi minyak zaitun.

Minyak Zaitun adalah minyak yang diperoleh dari buah yang berasal dari pohon  zaitun(Olea Europaea). Tanaman ini biasanya banyak ditemukan di kawasan Mediterania seperti di Timur Tengah, Italia, Spanyol, Yunani, dan negara lain di sekitarnya. Minyak zaitun memiliki aroma dan rasa yang berbeda . Tidak seperti kebanyakan minyak lainnya, minyak biasanya didapat dari ekstrak  kacang-kacangan dan biji-bijian, akan tetapi minyak zaitun diperoleh dari buah zaitun.Minyak zaitun diakui sebagai salah satu minyak nabati sehat karena mengandung lemak jenuh lebih sedikit.

Minyak zaitun memiliki kandungan kalori yang cukup tinggi hal ini dikarenakan terdapat kandungan lemak di dalam minyak zaitun. Akan tetapi lemak yang terdapat dalam minyak zaitun adalah jenis lemak tak jenuh yang tidak merugikan bahkan berefek baik untuk kesehatan, beberapa jenis lemak yang dikandungnya seperti asam oleat dan asam palmitoleat yang membantu menurunkan LDL atau " kolesterol jahat " dan meningkatkan HDL atau " kolesterol baik " dalam darah . Sebuah studi menemukan bahwa diet Mediterania , yang kaya akan asam lemak tak jenuh tunggal membantu mencegah penyakit arteri koroner dan stroke dengan mendukung profil lipid darah yang sehat.

Berikut beberapa kandungan minyak zaitun yang lainnya:

1.       Trigliserida
Minyak zaitun mengandung trigliserida dan sejumlah kecil acits lemak bebas , gliserol , pigmen , senyawa aroma , sterol, tokoferol, fenol, komponen resin teridentifikasi dan lain-lain.

2.       Oleic Acid
Minyak zaitun mengandung dari oleat tak jenuh tunggal. Asam lemak tertentu mengurangi kadar kolesterol jahat (LDL), yang bertanggung jawab untuk pembentukan plak aterosklerosis, dan meningkatkan HDL (kolesterol Baik) .

3.       Tokoferol
Tokoferol yang terkandung dalam minyak zaitun tidak hanya bergantung pada senyawa dalam buah zaitun, tetapi juga pada beberapa faktor lainnya. vitamin E untuk asam lemak tak jenuh ganda dalam minyak zaitun lebih baik daripada di minyak nabati lainnya.

4.       Senyawa fenolik
Sebagian besar senyawa ini terkandunga dalam minyak zaitun. senyawa tersebut berfungsi untuk meningkatkan stabilitas oksidatif dan meningkatkan rasa. Hydrohytyrosol, tyrosol dan beberapa asam fenolik terutama ditemukan dalam minyak zaitun. Isi fenol dan komposisi tertentu dari fenol ini dalam minyak zaitun tergantung pada ketinggian di mana pohon-pohon zaitun tersebut  tumbuh, pada waktu panen dan pada kondisi pengolahan.

Itulah beberapa kandungan minyak zaitun yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh anda.Mulai sekarang marilah kita mengkomsumsi minyak zaitun dan beralih menggunakan minyak zaitun untuk menjadi pengganti minyak goreng anda.Karena sudah tak diragukan lagi manfaat dan khasiatnya untuk kesehatan, jadi jangan ragu untuk menggunakan minyak zaitun ini.

Anda dapat membeli minyak zaitun kepada kami. Kami menyediakan minyak zaitun murah dan berkualitas untuk anda.Segera hubungi kami untuk pemesanan

WA / SMS / TELP : 0816 574 300
Pin BB : 5C6607C3

Website Resmi Kami : http://arbainweb.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar