Rabu, 19 April 2017

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Komedo

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Komedo



Manfaat Minyak Zaitun memang sangat banyak sekali.Salah satu contohnya adalah dapat mencegah penyakit jantung.Selain itu Minyak zaitun ternyata juga berkhasiat untuk perawatan kecantikan kulit tubuh dan wajah.Dan salah satu manfaat minyak zaitun untuk kecantikan wajah adalah mengilangkan komedo.

Mengapa Bisa Minyak Zaitun Menghilangkan Komedo ?

Karena kandungan minyak zaitun yaitu Vitamin E dan Oleicacid yang manfaat melembutkan kulit, menjaga kekenyalan kuli, serta dapat mencegah terjadinya keriput pada wajah,Sehingga anda terlihat awet muda.Dengan Perawatan Wajah menggunakan minyak zaitun secara rutin akan membuat kulit menjadi sehat dan indah.

Cara menggunakan minyak zaitun sebagi perawatan wajah anda adalah dengan menggunakannya sebagi pembersih wajah.Ada 2 cara membersihkan wajah dengan minyak zaitun yaitu dengan menggunakan handuk hanggat dan campuran garam halus.

Berikut ini beberapa Cara Membersihkan Wajah dan Komedo dengan Minyak Zaitun :


1.       Membersihkan Wajah dengan Minyak Zaitun dan Garam

·         Campurkan 1 sendok makan minyak zaitun dengan seperempat sendok teh garam dapur. Pilih garam butirannya lebih halus, agar tidak melukai kulit
·         Usapkan campuran garam dan minyak zaitun itu ke seluruh area wajah, disertai dengan pijatan lembut selama sekitar 2-5 menit, kemudian
·         Bersihkan wajah dengan air dingin.

Minyak zaitun bermanfaat menghaluskan dan mengencangkan kulit, sementara butiran garam berfungsi sebagai scrub alami untuk mengangkat sel kulit mati dan komedo. Selain itu, kandungan mineral garam juga bermanfaat mengatasi jerawat.




2.       Membersihkan Wajah dengan Minyak Zaitun dan Handuk Hangat

Untuk Anda yang memiliki kulit sensitive sebaiknya jangan terlalu sering menggunakan cara nomor 1 karena tidak cocok bila sering digunakan.Untuk itu gunakan cara kedua berikut ini :
·         Usapkan 1 sendok makan minyak zaitun ke seluruh area wajah. Gunakan jari telunjuk dan jari tengah untuk memijat wajah, dengan gerakan memutar selama 2-5 menit
·         Basahi handuk dengan air hangat, kemudian tutupi wajah dengan handuk tersebut, diamkan sebentar. Handuk hangat dapat membuka pori-pori kulit, sehingga lebih mudah untuk dibersihkan.
·         Apabila handuk dingin, peras dan basahi lagi dengan air hangat. Kali ini, usapkan handuk tersebut di area wajah agar kotoran, komedo, dan sel kulit mati terangkat.
·         Akhiri dengan membasuh wajah dengan air dingin agar pori-pori kembali tertutup.

Lakukan secara rutin 2 kali seminggu, sore atau malam menjelang tidur. Untuk kulit kering lakukan sekali saja dalam seminggu, karena cara-cara di atas adalah untuk mengangkat/mengikis sel kulit mati.

Pengikisan sel kulit mati untuk kulit kering tidak boleh dilakukan terlalu sering, karena dapat berakibat kulit menjadi sensitif. Namun pada kulit normal dan berminyak, bisa dilakukan 2-3 kali dalam seminggu.


Demikianlah Tips Merawat dan Menghilangkan Komedo saya sampaikan.Semoga Bermanfaat untuk anda.

Kami Menyediakan Minyak Zaitun Murah dan berkualitas
Kami Siap Melayani Anda Dimanapun Anda Berada
Segera Hubungi Kami Sekarang Juga Untuk Pemesanan
081-657-4300
Atau Kunjungi Website Resmi Kami Di : http://arbainweb.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar